Thursday, July 9, 2009

Suzuki Swift GTS


Pasar hatchback yang selama ini hanya didominasi oleh Honda Jazz dan Toyota Yaris, sepertinya harus lebih waspada. Karena PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan meluncurkan varian hatchback terbarunya dari generasi Swift, yakni Swift GTS.

Sebagai pengembangan dari generasi Swift, varian ini telah dipermak ulang terutama pada segi tampilannya, yakni sektor eksterior.

Sedangkan pada jenis dan kapasitas mesin, Swift generasi terbaru ini masih menggunakan mesin dengan spesifikasi M 15A, DOHC, VVT, Multi point Injection, dengan kapasitas 1490 cc.

Swift pun dikenal sebagai kendaraan yang memiliki desain kompak, dengan dimensi panjang 3765 mm, lebar 1690 mm serta tinggi 1510 mm, sehingga memudahkan pengendara ketika hendak melakukan manuver-manuver.

Perbedaan dengan Swift sebelumnya

Spoiler depan bagian bawah mengalami perubahan, yakni lebih lancip ke depan.

Selain itu, Swift GTS memaksimalkan air screw dengan membuang fog lamp pada spoilernya.

Pada bagian samping, giliran spion yang sudah dilengkapi dengan lampu sein, sehingga lebih memaksimalkan keamanan ketika berbelok.

Bagian buritan pun turut terkena sentuhan perubahan, seperti penambahan Spoiler atas, dipadukan dengan kombinasi stop lamp yang didesain lebih sporty.

Begitupun dengan bagian bawah, selain ada penambahan diffuser, posisi knalpot pun berpindah ke tengah dengan kombinasi twin pipe bawaan HKS Jepang.

Penanda lainnya, selain ke semua padanan tersebut, Anda bisa mengetahui Swift GTS melalui suara klaksonnya yang sudah mengadopsi Double Horn, selain tentunya logo Swift GTS pada bagian belakang sebelah kanan


Harga tidak akan lebih dari 10% naiknya dari Swift lama, Harga mobil-mobil Swift di pasaran berada pada rentang Rp 163,5 juta untuk varian paling murah yakni Swift ST manual transmisi dan sampai Rp 186,5 juta Swift paling mahal yakni Swift GT2. Dengan mengambil ukuran itu, berarti harga Swift GTS berkisar antara Rp 179,85 juta sampai Rp 205 juta.

Sejauh ini, Suzuki sudah mengeluarkan 3 tipe Suzuki Swift, yaitu Swift ST, Swift GT dan GT2.

sumber : detikoto.com

2 comments:

  1. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) teknologi mobil

    ReplyDelete

  2. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Inul Daratista

    ReplyDelete