RSS

Tuesday, March 9, 2010

What is Skype?

Beberapa waktu yang lalu ada temen dari kendari yang menanyakan mengenai aplikasi SKYPE. Apa itu skype, apa manfaat keunggulannya dan cara installnya.

Apa itu Skype

Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara . Teknologi skype ditemukan oleh wirausahawan Niklas Zenstrom dan janus Friis, orang yang sama yang menemukan Kazaa dan Joost (P2P untuk televisi). Skype lalu berkompetisi dengan protokol terbuka VoIP yang sudah ada seperti SIP, IAX, dan H.323. Grup Skype yang dibentuk pada bulan September 2003 lalu dibeli oleh perusahaan lelang internet raksasa di Amerika e-Bay pada bulan September 2005 dan bermarkas di Luxembourg, Jerman dengan kantor-kantor di London, Inggris, Praha, Rusia dan San Jose, California, A.S.


Keunggulan

- Sederhana. Bias digunakan untuk komputer yang menggunakan Windows, Mac OS X, Linux dan Pocket PCSkype. Pada sebagian komputer ini bisa saling berkomunikasi, ngobrol atau pengoperan data.

- Murah dan Mudah. Dengan akses internet bisa secara gratis berkomunikasi dengan semua pemakai Skype. Pengguna hanya diharuskan untuk memiliki komputer dengan spesifikasi teknis tertentu, headset (yang memiliki mike dan speaker), serta sambungan internet

- Kualitas suara yang lebih baik dibandingakan VoIP pendahulunya.


Cara Menginstall Skype

Step 1

Download aplikasi Skype disini

Step 2

klik SkypeSetup.exe dan mulai dijalankan

Step 3

Harap dibaca dengan teliti syarat-syarat pemakaianpilihYa, saya setuju dengan persyaratan dan hak penggunaan, pilih INSTALL.

Apply account Skype

Step 1

isi data pribadi untuk apply account Skype – kemudian klik NEXT (apabila blm mempunyai account skype)

step 2

setelah mengisi alamat email – klik SIGN IN

step 3

apabila berhasil maka akan muncul tampilan seperti ini

Skype siap digunakan..

Selamat mencoba!!


0 Komentar:

Post a Comment