RSS

Friday, June 19, 2009

Mengurus Perpanjangan SIM di Gerai Samsat PGC

Pagi tadi saya paksakan diri untuk berangkat ke Pusat Grosir Cililitan. Bukan buat belanja, karena pasti kios-kios di PGC belum pada buka pada jam 07.45wibb. Tetapi buat mengurus perpanjangan SIM. Sbenarnya sudah lama niat untuk memperpanjang SIM, cuma selalu tertunda karena berbagai alasan. Salah satunya adalah malas, karena bayangan saya pasti prosedurnya berbelit-belit, antrinya panjang, dll dll.

Sebelumnya mau mengurus di mobil samsat keliling, tapi karena jadwalnya mobil samsat keliling sedang di daerah Ragunan maka akhirnya ke "Gerai Samsat" di PGC lantai A (paling atas) saja karena paling dekat dari kantor.

Berangkat naik kopaja 57 turun persis di depan PGC, lalu naik lift barang yang ada disamping Mc Donald ke lantai paling atas. Sampai di samsat ternyata sudah buka, baru celingak-celinguk (karena baru pertama kali mengurus di Samsat PGC) eh..ada pak Polisi yang bernama Pak Paulus yang dengan ramah menyambut sambil menanyakan maksud kedatangan saya di samsat.

Setelah bilang mau mengurus perpanjangan SIM, dimintalah SIM asli sama copy KTP. eehh...baru mau duduk di ruang tunggu sudah dipanggil masuk ke dalam. Setelah duduk ditempat yang disediakan, di depan saya ada seorang petugas (namanya gak keliatan) yang sedang meng-entry data KTP dan SIM didepan komputer sambil mengajak ngobrol dengan ramah. Setelah beberapa saat meng-entry lalu dia membantu men-cap jempol dan tanda tangan di scanner, dan langsung foto. Gak lama kemudian SIM keluar dari printer dan selesai sudah !! Gile bener....

Seluruh proses dari dipanggil sampai SIM diserahkan cuma 9 menit 49 detik !! dan hebatnya lagi saya gak perlu pindah-pindah tempat !! Salut deh dengan cara kerja yang profesional begini. Terima kasih ya pak Polisi, khususnya pak Paulus beserta rekan-rekannya di Gerai Samsat PGC.
Pertahankan cara kerja yang cepat, lugas dan profesional...

Dengan karya nyata seperti itu, image polisi yang selama ini negatif saya yakin akan berubah menjadi disegani dan dihormati oleh masyarakat.

12 Komentar:

dayos said...

trims ya sdh membantu menyebarkan info ini..saya jg mau ngurus nih..

doakan saya ya..

salam kenal
yos

deejey said...

Salam Kenal..saya juga mau ngurus sim disana..tapi biayanya berapa ya? soalnya sim saya udah telat seminggu..

angga said...

@deejey:

kalo ga salah 125rb

Anonymous said...

salam,

sim say atelat udah 2 tahun, masih bisa di perpanjang ga ya? pls info.
thanks

Anonymous said...

lewat 2 taun sim bikin baru lagi

Anonymous said...

lewat 2 taun sim bikin baru lagi

Anonymous said...

kalau telat 6 bulan bisa gak perpanjang di pgc

Angga said...

kalo baru 6bulan kl menurut sy sepertinya masih bisa pak..
tapi lebih baik dicoba dulu.

Salam

Anonymous said...

.
SIM terlambat diperpanjang maksimal sebulan, bisa di mall PGC ini.
kalau terlambat dibawah setahun, bisa di Satpas Kebon Nanas.
Kalau lebih dari setahun , diurus di Satpas Daan Mogot, pake ujian praktek dan ujian teori lagi.


Anonymous said...

kalau KTP saya sekarang ini tangerang (sebelumnya KTP jakarta) dan SIM jakarta apakah bisa perpanjang di samsat PGC?

Anonymous said...

buka jam berapa sampai jam berapa,hari minggu / hari besar buka gal

CaraSim said...

artikel menarik
jadi tahu tempat sim sekarang
terima kasih ya

Post a Comment