RSS

Friday, May 15, 2009

Gerrard Pemain Terbaik 2009

London. Kapten Liverpool Steven Gerrard dinobatkan sebagai Pemain Terbaik (Footballer of the Year) 2009 versi Asosiasi Jurnalis Sepakbola Inggris atau The Football Writers' Association (FWA).

Seperti dilansir Reuters, Rabu (13/5), Gerrard telah memupuskan harapan bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo yang ingin menjadi Pemain Terbaik versi FWA tiga kali berturut-turut. Ronaldo meraih anugerah tersebut pada musim 2006/2007 dan 2007/2008.




Berdasarkan hasil voting para jurnalis FWA, Gerrard berada di posisi pertama. Ia mengungguli dua pemain MU lainnya, Ryan Giggs dan Wayne Rooney yang masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga. Pada 26 April lalu, Giggs dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2009 versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Penghargaan FWA yang mulai diberikan sejak musim 1947-1948 merupakan yang tertua di Eropa. FWA merupakan kumpulan sekitar 400 jurnalis dan koresponden dari harian dan kantor berita di seluruh Inggris.

Penghargaan bagi Gerrard tersebut merupakan pertama kali yang diraih pemain Liverpool sejak pencapaian yang ditoreh John Barnes pada musim 1989/1990, musim terakhir kali Liverpool menjadi jawara Liga Premier (dulu masih bernama First Division).

Penampilan Gerrard bersama Liverpool pada musim ini terbilang cemerlang. Dari 42 kali penampilannya bersama pasukan Rafael Benitez di semua ajang kompetisi, Gerrard berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 23 kali, 15 gol di antaranya dicetak di kompetisi Liga Premier.

“Penampilan Gerrard musim ini benar-benar berkualitas tinggi. Kerja keras dan ambisinya merupakan pondasi bagi Liverpool yang sedang berusaha meraih gelar Liga Premier dan menjanjikan hasil akhir yang ketat di musim ini. Steven merupakan salah satu gelandang terbaik di generasinya,” puji Ketua FWA Steve Bates.

Menurut rencana, anugerah bagi Gerrard akan diserahkan FWA dalam gala dinner yang berlangsung di London, 29 Mei 2009, satu hari sebelum Gerrard merayakan ulang tahunnya yang ke-29


sumber : http://www.investorindonesia.com

0 Komentar:

Post a Comment